.

- HOMEPOPULER ADMIN

Pengalaman Pertama Bekerja Di Pabrik Plastik

PENGALAMAN KERJA - Selamat pagi sobat blogger, lama tidak berjumpa dengan saya kawan, pagi ini saya sangat senang bisa posting lagi sedikit tentang perjalanan hidup setelah gue lulus sekolah. Dan gue minta maaf karena sejak itu gue jarang posting lagi dan berkunjung ke blog kalian. langsung saja kawan, gue mau bercerita tentang pengalaman ku pertama terjun ke dunia kerja yang membuat ku jarang online di blog tercinta ku ini karena kesibukan.

Ini benar - benar pengalaman berharga yang pernah gue alami.
Sejak lulus SMK, gue langsung meneruskan ke jenjang perkulian. Iya, gue nguli di pabrik. Waktu itu gue langsung masuk ke PT. Cahaya Kharisma Plasindo atau sering di kenal dengan sebutan CKP. Gue kerja di PT itu kurang lebih 8 bulan sampai sekarang. Dan rasanya ... ugh, susah di jelaskan kepada orang yang belum pernah merasakan kerja di pabrik. Terlebih kalau lagi kena sift malem. Awal gue kena sift, gue sering sakit - sakitan. Bekal gue tiap kerja itu adalah tolak angin, minyak kayu putih dan duit logaman buat kerokkan. Gue juga sering mabok dan muntah - muntah pas makan malam. Mungkin kaget kali ya, yang namanya malem biasanya buat tidur, ini gue pake buat kerja sampe pagi. Makan malem jam 3 tepat. Tapi, karena mulai terbiasa dan sudah menjadi tuntutan, gue pun bisa melaluinya.

Bulan - bulan pertama menjadi buruh pabrik emang sangat berat dan amat menyiksa fisik. Gue di wajibkan kerja 8 jam sehari. Enam hari dalam seminggu, dan begadang semaleman seminggu sekalinya. Maa sama Paa yang notabennya enggak pernah kerja di pabrik pun enggak tega ngeliat anaknya yang dulu gendut berubah menjadi kurus. Gue capek. Capek banget.

mc1.jpg

mc2.jpg

Bulan ke dua, ke tiga sampai bulan ke lima kehidupan gue mulai stabil. Berat badan gue kembali bertambah, nafsu makan gue juga enggak berkurang, malahan kata orang - orang, gue yang sekarang jauh lebih gendut dari gue yang dulu. Menjadi kuli pabrik sudah bisa gue terima. Gue pun mulai menjalani, menikmati dan mensyukurinya. Alhasil, gue lebih merasa lebih baik ketika semua itu bisa gue lakukan.

Gue bertemu dengan berbagai macam orang. Mba - mba dari Jawa, dan kota - kota lainnya. Gue belajar mengerti, betapa, mencari uang itu adalah hal yang sangat tidak gampang. Dan rasa kagum pun hadir dalam hati gue ketika melihat mereka, para buruh yang jauh - jauh merantau untuk mencari rezeki dan bisa mengirimkan uang kepada keluarganya di kampung. Oh, membanggakan sekali Mulia sekali. Di saat, mungkin, remaja - remaja di usianya sedang asik kuliah, hangout, shopping dan nyalon atau travelling, tapi mereka menjalani hari - hari muda nya menjadi seorang buruh pabrik. Yang tidak pernah mengenal waktu.

Untuk menjadi buruh pabrik pun tidak gampang, bahkan lebih susah seperti menjadi pegawai kantoran. Kita yang hanya mengandalkan ijzah SMA/SMK, harus bersaing dengan ratusan pengangguran lainnya untuk bisa masuk ke PT yang di tuju. Psikotest, medical chek up, interview, bahkan sampai trainning pun harus kita lalui. Dan di setiap prosesnya selalu ada yang di sisihkan. Biasanya, dari ratusan bahkan ribuan orang yang bersaing, hanya puluhan orang saja yang di terima. Sisanya, harus kembali berjuang di tempat yang lain. Bersyukurnya, sebelum ijazah keluar, gue udah bisa test di PT tersebut hanya dengan menggunakan surat tanda kelulusan.

Alhamdulillah.
Selama gue kerja selama 8 bulan sampai sekarang gue sudah bisa beli apa yang gue inginkan, misalkan motor baru. walau tidak bagus - bagus amat yang penting gue sudah bisa mebeli ini motor dengan keringat gue, susah payah gue dengan lunas tanpa kredit.

mx1.jpg

mx2.jpg

mx3.jpg

mx4.jpg

Tak cukup dengan motor baru aja, gue juga salah satu orang pecinta gadget. waktu gajian bulan kemarin langsung gue beli 2 hp samsung galaxy ace 3 senilai 3 jt, yang putih buat gue dan yang hitam buat adek gue yang ada di rumah.

ac1.jpg

ac2.jpg

Dan yang paling membuat gue sedih, semakin lama gue merasa capek, bosan dan pusing kerja di sini karena pergeseran posisi. hingga pernah terbayangkan ingin keluar dari pabrik ini dan memilih mencari pekerjaan di tempat kampung halaman walau gaji tak seberapa.
Semoga akhir bulan februari ini saya bisa dapat pekerjaan baru di kampung halaman.
Sekali lagi saya mohon maaf bagi followers dan pengunjung setia blog saya, karena saya setelah lulus dari sekolah saya mulai jarang posting artikel dan saling berkunjung ke blog kalian.

23 Responses to "Pengalaman Pertama Bekerja Di Pabrik Plastik"

  1. Wah kemana aja gan,
    Baru nongol sekarang.

    Hebat, 8 bulan dah bisa beli motor hp.
    Semangat terus sob.

    BalasHapus
  2. Jarang yg bs tuh krja di pbrik 8bulan bs beli hp dan motor secara cash

    BalasHapus
  3. sama gan rencana lulus smk ane juga mau kerja. Dan alhamdulillah saya sudah tes di pt ahm sudah sampai tahap wawancara.

    BalasHapus
  4. Mantap gan ceritanya bikin pengin kerja dan tidak :v.
    Mampir yo gan ada newpost.

    BalasHapus
  5. @ Rockers Symbian : sibuk di dunia nyata gan

    BalasHapus
  6. @ Erkham niam : rajin menabung gan, hhe

    BalasHapus
  7. @ Muhammad Arif : Amin.
    semoga cepet lulus, dan sukses

    BalasHapus
  8. @ Taufik zulkarnaen : siap :)

    BalasHapus
  9. Owh pantes.
    Jarang banget update.

    BalasHapus
  10. Ya saya do'a kan moga lebih succes kedepannya

    BalasHapus
  11. bagus gan terus semangat gapai cita-cita agan?
    semangat gannn :D

    BalasHapus
  12. keren gan.... kalo ane sih kuliah dulu gan.... mga2 aja besok kerjaan gak sulit2 amat....

    BalasHapus
  13. ciee yang udah bekerja

    BalasHapus
  14. nice post...

    Jangan lupa kunbal

    BalasHapus
  15. Nice post, ditunggu kunbal n follbacknya

    BalasHapus
  16. Mantap .Ente Udah Bisa beli hp+motor dengan uang ente sendiri :D .

    BalasHapus
  17. Greget jg kerjaan ente.. :lol:

    BalasHapus
  18. Kunjungan pertama gan,hehe,izin liat2 blognya

    BalasHapus
  19. iya nih, lama sekali tidak berkunjung.
    Dan semoga tetap semangat buat kerja'ny. Supaya lekas sukses.

    BalasHapus
  20. wahyu fram rabbity27 Maret 2015 pukul 15.51

    kunjungan pagi gan

    BalasHapus
  21. sama dong gan ane jg d plastik haha… :)

    BalasHapus
  22. selamat bekerja

    BalasHapus
  23. yaampun baca pengalamannya serem masa-_- apa gue juga bakal kaya gitu ampe muntah2 grgr kerja malem-_-


    Btw pabrik brp gaji rata2nya????

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik post di atas. Komentar copy paste, spam akan kami hapus !!