.

- HOMEPOPULER ADMIN

Menampik Kelemahan Os Android

MENAMPIK KELEBIHAN SYAMBIAN - Tidak ada Gadget yang sempurna, di balik semua itu pasti ada kelebihan & kekurangan masing-masing bahkan gadget dengan harga yang mahal sekalipun. karena walau bagaimanapun gadget juga merupakan buatan manusia, tidak seperti ciptaan tuhan yang sempurna.
Okey vrooh, malam ini gue akan mengulas atau menampik beberapa kelebihan ataupun kelemahan yang di miliki oleh ponsel yang ber OS android di bandingkan symbian OS.
androidvs.jpg

Tak di sangka januari 2014 merupakan akhir dari os symbian dan nokia 808 merupakan ponsel symbian yang terakhir.

" Inilah hasil tampikan menurut gue tentang kelemahan ponsel android, yang menurut gue itu belum tentu dengan kelemahan yang dimiliki"

1. tidak boros batre,batre bisa tahan 2 hari maksimal (battere stabil).

Di android kalau penggunaanya 2G only juga bisa tahan sampai 2 hari

2. bisa gretongers/di oprek ngangkat file gajah

Angkat file gajah ? berapa Megabyte ? salah satu kelemahan ponsel dengan os syambian tidak kuat download file di atas 100 MB, sementara di Android anda dapat mendownload file hingga di atas 1 GB.

3. symbian lebih tahan banting.

Itu baru tahan banting, bandingkan dengan samsung galaxy s6, galaxy edge dalam pengujian di pukul beban berat, fi lindas mobil cuma layar nya saja yang retak dan masih hidup

4. walaupun ram kecil tapi hemat ram.

Sekarang itu era ram gede 4 GB, nah symbian kalian berapa MB ? 512 MB ? atau masih 128 MB ? :D

5. moddingnya simpel & gampang.

Android malah lebih gampang modding nya, tinggal instal launcher & widget. kalau symbian mesti di hack agar lebih mudah untuk modding

6. android rentan terkena virus malware daripada symbian (karena android open source lebih terbuka & sangat terbuka dibanding symbian yang terbuka tapi masih terbatas,symbian s60v3 keatas jarang & tidak pernah terserang virus.

Justru di android itu open source, maka sekali ada virus akan sangat mudah di ketahui, sedanhkan symbian os tertutup maka sekali terkena virus sulit bahkan tidak di ketahui, akibat nya ponsel akan mati dan harus di flash ulang agar virus hilang, sedangkan di android cukup dengan cara uninstal maka virus akan hilang.

7. aplikasi berjalan di layar belakang android lebih boros battere daripada symbian.

Untuk aplikasi yang berjalan di latar belakang bisa disabel sehingga tidak akan ada aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga akan lebih hemat ram dan baterai. Sedangkan aplikasi yang berjalan di belakang os symbian tidak di ketahui, maka tidak bisa disable, akibat nya akan lebih boros ram dan baterai.

8. UI symbian lebih simpel daripada android.

Tidak semua orang suka UI yang simple, buktinya banyak pengguna symbian memodifikasi UI dengan themes.

9. multitasking symbian tanpa adanya lag.

Tidak ada hp yang tidak bisa Lag, terbukti pengalaman saya memakai nokia E71 ketika mencoba multitasking lag sampai semua tombol tidak berfungsi, sedangkan di android jika terjadi lag ketika multitasking cukup menekan tombol home / daya maka semua aplikasi akan tertutup sehingga ponsel lebih freesh dan ringan.

10. tidak ada iklan yang terpampang di dalam game symbian pada saat dimainkan.

Iklan merupakan penghasil uang bagi para pengembang aplikasi & game, sedangkan pengembang aplikasi & game di symbian tidak ada iklan maka tidak ada penghasilam tambahan. namun jangan khawatir, iklan tersebut dapat di hilangkan dengan cara menonaktifkan data latar belakang.

11. android harus selalu terhubung ke internet sementara symbian tidak.

Di android data bisa di matikan dan di hidupkan kapan saja, jadi anda tidak perlu repot data yang selalu terhubung. sedangkan di symbian jika ingin berinternetan maka sambungan data hidup juga.

12. streaming youtube symbian lebih baik dari pada android (tanpa buffer walaupun kualitas gambar masih kalah).

Speed Internet di symbian rata-rata 3.6 mbps - 14.7 mbps, sementara di Android speed internetnya 7.2 mbps - 42 mbps si jaringan 3G. dan 90 mbps di jaringan 4G. tentunya di android akan jauh lebih ceoat dalam hal streaming, apa lagi kualitas 1080 pixel (full HD)

13. symbian tidak cepat panas ponselnya dibanding dengan android.

Tetap saja bisa terasa hangat - panas jika over penggunaan.

14. kapasitas mAH battere hp symbian lebih besar daripada android.

Haha, kapasitas baterai terbesar di symbian cuma 1450 mAH seperti di nokia 808 dan 1500 mAH di nokia E71, sedangkan di android yang terbesar saat ini adalah ZTE Nubia X6 4250 mAH, 4100 mAH Huawei Ascend Mate 7 dan 4000 mAH Lenovo P780 , Lenovo S860 dan Lenovo Vibe Z2 Pro. Ingat, ini yang di bicarakan kapasitas mAH baterai terbesar !

15. widget sudah terlebih dahulu ada di symbian.

Sejak pertama kali kemuncula os android juga sudah tmada widget.

16. Ram 512mb symbian bisa mengalahakan ram 1gb android.

Tidak akan bisa mengalahkan ram android jika aplikasi dan games di symbian seberat aplikasi di android.

17. walaupun game android lebih banyak & lebih bagus daripada symbian (tapi gue masih mending milih game PS VITA,PS2/PS3 daripada game android.

Game PS VITA , PS2, PS3 itu game konsol milik sony entertaiment, bukan milik nokia symbian, karena game konsol PS series milik sony entertaiment maka Game PS VITA , PS2, PS3 juga dapat di mainkan diponsel android. karena android spesifikasi jauh lebih tinggi dan layar lebih besar dari nokia symbian, maka akan lebih nyaman memainkan game dengan layar lebar, karena bermain game dengan layar sekecil di symbian itu akan terasa terganggu.

18. kamera hp symbian lebih canggih & bagus daripada android ( buktinya HP NOKIA 808 PUREVIEW 41 Mega Piksel).

Bagus tidak nya buka karena angka resolusi yang tinggi, resolusi yang tinggi berpengaruh ukuran foto yang kelihatan bagus tidak nya jika di cetak misal ukuran 4k.
● Samsung galaxy zoom sudah di bekali xenon flash dan optical zoom

19. kebanyakan hp ANDROID tidak memakai FLASH kamera, sedangkan SYMBIAN memakai FLASH kamera ( ada juga yang udh pakai LED FLASH kamera ) jadi kalau android foto di tempat yang gelap KEO.

● Ponsel android dari brand samsung, sony, htc, lenovo, xioami sudah memakai LED flash dan hampir semua ponsel android keluaran terbaru sudah di lengkapi LED flash dan di dukug dengan ISO yang lebih tinggi, maka dalam kondisi gelap akan lebih jelas terlihat di bandingkan di symbian.

20. teknologi WIFI/WLAN dari dulu udh ada di hp SYMBIAN ( android ketinggalan jaman )

Semua ponsel android juga sudah di lengkapi WIFI/WLAN

21. orang jaman sekarang banyak yang menggunakan ANDROID karena perkembangan TREN & GENGSI,kalau saya menggunakan SYMBIAN karena FUNGSINYA&MANFAAT lebih banyak daripada ANDROID.

● Dunia sekarang teknologi semakin maju, di katakan "ketinggalan zaman" jkka kita tidak bisa mengikutu perkembangan zaman
. ● Editing foto, text & video sangat jauh lengkap & memadai di android daripada di symbian.
● Bagi pebisnis & komunikator anda akan terhubung ke semua messenger terbaru seperti BBM, WHATSAPP, LINE WECHAT, DLL, sementara di symbian tidak semua Messenger terbaru ada di symbian.
● Fungi video recorder di android lebih canggih, bisa merekam video hingga full HD 1080 30 fps hingga 60 fps, sedang kan di symbian rata-rata masih 360 pixel 15 fps - 35 fps kecuali nokia 808

22.Symbian bisa buat boom misscall & bom sms

Itu fitur tidak penting, karena itu termasuk spam & mengganggu orang lain

23. Kualitas dari sistem dan program symbian yang gampang di gunakan.

Dengan menggunakan " Apk editor " maka anda dapat memodifikasi aplikasi program di android dengan mudah, dan anda akan susah bahkan tidak bisa memodifikasi program aplikasi di symbian

24. android memory ram nya paling cepat rusak. Karna sistem yg digunakan tidak sesuai dengan kapasitasnya. Sering ada android ram nya banyak tapi tidak bisa di pakai. Itu kelemahan paling besar. Beda dengan Symbian,yang penggunaan RAM-nya sesuai dengan kapasitasnya sangat efisien.

Ram di android memang jauh lebih besar dari pada ram di symbian, banyak ram yang tidak bisa di pakai itu SALAH BESAR. rata-rata 75% ram di android terpakai untuk aplikasi latar belakang, sisanya ram kosong. jika anda menjalankan aplikasi yang membutuhkan ram besar, maka dengan sendirinya aplikasi latar belakang akan tertutup sehingga ram akan di butuhkan sesuai kebutuhan ram untuk menjalankan aplikasi tersebut.

25. kalau layar hp symbian rusak,sangat mudah diperbaiki & biayanya murah,beda dengan layar android yang jika rusak sangat sulit untuk diperbaiki & biayanya mahal.

Yakin anda bisa memperbaiki sendiri layar yang rusak tanpa tukang service ?
● Kenapa layar di android mahal ? karena rata-rata ukuran layar android lebih besar 4 inch sampai 5 inch dan di atas 6 ich untuk tablet, sedangkan di symbian layar kecil 2 inch, 2.36 inch dan 3.2 inch sehingga lebih murah.
● Teknologi layar yang di pakai di symbian hampir semua masih TFT, sedangkan di android sudah mengadopsi teknologi layar terbaru seperti super amoled, amoled plus, IPS, SLCD. karena komponen teknologi layar ini sangat bagus, maka sebanding dengan mahal harganya.

26. koneksi internet android yang boros , tak seperti symbian yang hemat.

Browser di android jauh lebih sempurna dari pada browser di symbian, di tambah dengan jaringan HSDPA akan membuat data semakin boros, namun anda akan di bayar dengan kepuasan menggunakan browser yang sangat sempurna dalam menampilkan semua konten web.

27.Membuat tema symbian cukup melalui hp dengan cara yang simpel, sedangkan android harus melalui komputer untuk membuat tema dengan cara yang ribet

Di symbian anda harus mendownload tema, memodifikasi tema hasil download, bukan membuat sendiri, sedangkan di android anda hanya perlu sebuah foto maka foto tersebut dapat anda jadikan sebagai tema & wallpaper secara langsung di ponsel android tanpa menggunakan aplikasi lain ataupun komputer

Itulah hasil tampikan mengenai beberapa kelemahan os android jika di bandingkan os symbian menurut saya, bukan berarti juga saya menggangap os android adalah os yang sempurna yang seperti sudah saya bilang, tidak ada gadget ataupun os yang sempurna, semua punya kelebihan dan kekurangan.

nokiae71.jpg

Walau bagaimanapun saya juga tetap mantan pengguna symbian sejak lama, yng yang sekarang nokia E71 saya sudah rusak total dan tak bisa di service lagi maka dengan trend android yang lagi boming, saya putuskan untuk mencoba-coba os android, dan sampai sekarang sudah beberapa kali bergonta-ganti ke android yang spesifikasi nya lebih tinggi lagi, hhe

9 Responses to "Menampik Kelemahan Os Android"

  1. Java nyimak aja deh, gak ngerti

    BalasHapus
  2. kunjungan malam sob,blog nya bagus..artikel nya menarik

    BalasHapus
  3. android emg top markotop dah :-D

    BalasHapus
  4. Perbandingan antara android dan symbian ya sob?

    BalasHapus
  5. perbandingan yg cukup detil kang...

    tapi entah kenapa saya merasa lebih nyaman memakai android dibanding symbian, apalagi blackberry susah dibuat gretongan...

    BalasHapus
  6. klo android mudah gretongan pke vpn. klo symbian biasanya nyetting apn apn ribet jdinya

    BalasHapus
  7. Gak sesuai antara judul dan isi postingan

    BalasHapus
  8. @Iinside,
    baca dg teliti dulu, baru bicara

    BalasHapus
  9. info yng bagus. kalo kita gak mw ngikutin jaman,kita tertinggalkan. dulu saya symbian skarang android.. saya gak mw tua brsama symbian. nokia ja meninggalkanya :)

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik post di atas. Komentar copy paste, spam akan kami hapus !!