.

- HOMEPOPULER ADMIN

Cinta Sejati Dengan " Melepaskan "

Aku adalah seorang cowok malang yang berpagut harapan cinta, terjerat keinginan memiliki cinta sejati dan terperangkap kehilangan seseorang yang aku sayangi. Tiga hal itu selalu ada pada diriku sekarang. Harapan itu belum padam, sejauh apa pun aku melangkah. Keinginan memiliki itu belum punah, sekuat apapun aku mengejar. Dan terakhir, kehilangan itu justru mulai mewujud dan nyata. Setiap hari, semakin nampak wujudnya, semakin nyata kehilangannya.
Apakah cinta sejati itu?


Dalam kasus aku ini, cinta sejati adalah melepaskan.
Semakin sejati perasaan itu, maka semakin tulus aku harus melepaskannya. Persis seperti anak kecil yang menghanyutkan botol tertutup di lautan, dilepas dengan rasa suka-cita. Aku tahu kalau hatiku akan protes. Bagaimana mungkin? Aku bilang itu cinta sejati, tapi aku justru melepaskannya? Tapi inilah rumus terbalik yang tidak pernah dipahami para pencinta. Mereka tidak pernah mau mencoba memahami penjelasannya, tidak bersedia.

00e2054iwrq.gif

Maka besok lusa, jika dia adalah cinta sejatiku, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Aku yakin akan takdir hebat yang tercipta untukku. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatiku. Aku menyadari jikalau kisahku ini ada penulisnya. Siapa penulisnya? Jawabannya adalah Allah. Dialah pemilik cerita paling sempurna di muka bumi. Maka dari itu, tidakkah aku sedikit saja seharusnya menyakini bahwa kisahku pastilah yang terbaik yang dituliskan?

Dengan meyakini itu, maka tidak mengapa kalau aku patah hati, tidak mengapa kalau aku kecewa, atau menangis tergugu karena harapan, keinginan memiliki, asalkan itu tidak berlebihan. Aku tidak boleh merusak diri sendiri. Aku harus selalu memahami bahwasanya cinta yang baik selalu mengajarkan agar menjaga diri. Tidak melanggar batas, tidak melewati kaidah agama. Karena esok lusa, ada orang yang mengaku cinta tapi dia melakukan begitu banyak maksiat, menginjak-injak semua peraturan dalam agama, menodai cinta itu sendiri. Cinta itu ibarat bibit tanaman. Jika dia tumbuh di tanah yang subur, di siram dengan pupuk pemahaman baik, dirawat dengan menjaga diri, maka tumbuhlah dia menjadi pohon yang berbuah lezat. Tapi jika bibit itu tumbuh di tanah yang kering, disiram dengan racun maksiat, dirawat dengan niat jelek, maka tumbuhlah dia menjadi pohon meranggas berduri dan berbuah pahit.

Jika harapan dan keinginan memiliki itu belum tergapai, belum terwujud, maka aku harus terus memperbaiki diri sendiri, menyibukkan diriku dengan belajar. Dan yang paling utama, aku harus senantiasa berbuat baik kepada siapapun. Aku harus menjdi orang baik seperti itu. Insya Allah, besok lusa, Allah sendiri yang akan menyingkapkan misteri takdirnya.

Sekali aku bisa mengendalikan harapan dan keinginan memiliki, maka sebesar apapun wujud kehilangan, aku akan siap menghadapinya. Aku akan siap menghadapi kenyataan apapun. Jika pun akhirnya aku tidak memilikinya, besok lusa aku akan memperoleh pengganti yang lebih baik.

Aku tidak seharusnya berpikir kalau aku tidak mampu mencintai orang lain lagi. Boleh jadi aku mampu mencintai orang lain sama besarnya aku mencintainya. Aku bisa saja menemukan cinta yang baru. Maka dari itu aku tadak boleh berkecil hati, jika dia bukan jodohku, aku akan memperoleh cinta yang lebih baik. Aku harus yakin dengan hal tersebut.

9 Responses to "Cinta Sejati Dengan " Melepaskan ""

  1. Kunjungan malam,
    Keren gan post nya

    BalasHapus
  2. Berbicara cinta memang berbelit belit, tapi saya yakin cinta hanya berujung Nafsu ! Memang sih pertamanya CINTA, pokoknya cinta lah, tapi lambat laun akan menjadi nafsu. Ya memang semua itu akan berujung seperti itu. Semua itu hanya permainan syetan.
    Sudah lama banget kamu gak nongol, kemana aja brooo????

    BalasHapus
  3. @Alhusaini7lapan,
    sibuk keeja beroo..

    BalasHapus
  4. @putra gmx,
    thx bro

    BalasHapus
  5. berarti khuznudzon dan yakin aja intinya.
    cinta kepada makhluknya boleh tp tidak boleh melebihi Cinta kepada Yang Mencipta.

    sip deh

    BalasHapus
  6. Kere post nya.
    Apalah daya gue mah jones bang. Huft

    BalasHapus
  7. saya setuju dengan ulasan diatas.
    cinta sejati tidak perlu dipaksa-paksa karena cinta bukanlah memaksakan kehendak.
    cinta sejati hadir karena kerelaan.

    BalasHapus
  8. Cuma mau lapor master, kalau blog agan udah ane follow, follback yah :) supaya semakin akrab gitu

    BalasHapus
  9. Good post
    Cara cepat dapet duit di internet
    http://VisitsToMoney.com/index.php?refId=731458

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik post di atas. Komentar copy paste, spam akan kami hapus !!