.

- HOMEPOPULER ADMIN

Membuat Daftar / List HTML Website

MEMBUAT DAFTAR HTML - selamat siang semuanya. kali ini saya akan berbagi sedikit tips cara membuat daftar / list html. Daftar list ini akan banyak di temukan di dalam script website karena daftar lis ini sangat berguna untuk mengatur posisi daftar list yang akan di tampilkan.

DAFTAR TAG & ATRIBUT LIST

• < ol> < /ol> : Membuat nomor (terorganisir) daftar.
• start : Menentukan nomor yang penomoran mulai dari.
• < ul> < /ul> : Menggunakan peluru dan tidak nomor item.
• jenis : Menentukan wajah peluru. Mungkin memiliki nilai-nilai: "disc", "circle", "square".
• < li> < /li> : Membuat daftar barang itu.
• < dl> < /dl> : Itu membuat daftar definisi.
• < dd> : Aspek kunci dalam mendefinisikan definisi.

1. CONTOH NUMERIK

< ol>
< li> HTML li>
< li> XML li>
< li> XHTML li>
< /Ol>

Maka dari tag di atas akan menjadi hasil seperti

  1. HTML
  2. XML
  3. XHTML

Dan di bawah ini tag yang menggunakan daftar angka

< ol type="I" start="3">
< li> HTML li>
< li> XML li>
< li> XHTML li>
< /Ol>

Dari tag di atas maka akan menjadi seperti di bawah ini

  1. HTML
  2. XML
  3. XHTML

Daftar list yang menggunakan tag bullet

< ul> < li> Basket li> < li> Football li> < li> Baseball li> Ul>

Maka dari hasil tag di atas akan menjadi seperti di bawah ini

  • Basket
  • Football
  • Baseball

Daftar list menggunakan tag persegi

< ul type="square">
< li> Basket li>
< li> Football li>
< li> Baseball li>
Ul>
hasil nya akan seperti ini
  • Basket
  • Football
  • Baseball

Daftar definisi

< dl>
< dt> Term # 1 dt>
Penentuan istilah # 1
< /dd>
< dt> Term # 2 dt>
Penentuan < dd> istilah # 2
< /dd>
< /Dl>

Hasil nya

Term # 1
Penentuan jangka # 1
Term # 2
Penentuan jangka # 2


Nah kemarin2 saya sudah membahas beberapa tutorial HTML.
Membuat baguan Body / Tubuh website HTML
STRUKTUR HTML
Membuat kepala / header website HTML

Dulu pertama kali saya mengenal blog Mywapblog memang sangat terasa sulit untuk belajar CSS. namun seiring berjalanya waktu sekarang saya sudah bisa memahami dasar-dasar kode di CSS hingga saya membuat CSS sendiri yang aku pakai ini.
seiring berjalanya waktu, belakangan ini saya mencoba untuk belajar kode-kode HTML dan saya praktelan sendiri di Idhostinger . di sana saya membuat sebuah akun dan sedikit demi sedikit saya isi sebuah kode HTML yang bagi saya sangat ekstra lebih membingungkan dari pada kode CSS.
Berkat tekat dan ketelitian saya yang kuat maka jadilah website tampilan mobile sederhana karya sendiri tanpa mencontek web yang telah ada.

* Mohon kesedianya untuk mengunjungi website saya tersebut. Itung-itung demi trafik laah :)

warning.jpgPERINGATAN
Artikel ini pertama kali di publikasikan oleh blog MOBILE ASHARI dengan
Penulis artikel ASHARI PUTRA

* ADMIN FANSPAGE Trik Sms & Internet Gratis Dari Telkomsel Indosat XL (New)

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Di dukung :
google, facebook ,yahoo youtube , alexa, bloggers, mypagerank , mywapblog , wapka, mobile ashari , baidu, wikipedia, QQ, linkedin, twitter , play store,

46 Responses to "Membuat Daftar / List HTML Website"

  1. *UPS

    mungkin karena Mywapblog.com tidak support daftar list html ( yg menggunakan tag " "
    MAKA preview / hasil tidak bisa tampil sempurna

    BalasHapus
  2. Hadir...
    Tutornya mantap!!
    Lanjutkan;-)

    BalasHapus
  3. belum ada yang baru ni mas om.

    BalasHapus
  4. css punya sobat kyaknya gak disetting ya? Pake buat nomor.

    BalasHapus
  5. @Andika Romansyah,
    ngak sob. css mana support html

    BalasHapus
  6. mвαн Pocong24 November 2013 pukul 00.12

    Good Job... Tapi tambah puyeng nih mbah :D

    BalasHapus
  7. Wah ini rumit lagi,OKE2X :-D.

    BalasHapus
  8. Ane juga baru buat Wapsite, Tapi Belum Full Fiturnya gan!

    BalasHapus
  9. Mantap dan berguna postnya sob? :-) ini kunbal dari saya, atas undangan anda

    BalasHapus
  10. Kurang Tau Sob,

    BalasHapus
  11. waduh tulisanya gak keliatan sob..batiknya yang jelas :)

    BalasHapus
  12. Kunjungan rutin sob? Sukses selalu buat blognya :-)

    BalasHapus
  13. hadir gan ditunggu follbacknya

    BalasHapus
  14. pembelian bs via pulsa gan,kalo minat atau tanya via sms aja

    BalasHapus
  15. wah ada master html nih..

    BalasHapus
  16. Sudah saya baca dua kali tapi belum paham..
    Mungkin belum waktunya belajar yg begituan...

    Terimakasih kawan..
    Sudah berbagi..

    BalasHapus
  17. ditunggu artikel html selanjutnya :D

    BalasHapus
  18. tmbah ilmu nih gan…

    BalasHapus
  19. Mantap sob post nya.

    BalasHapus
  20. Application download site24 November 2013 pukul 02.48

    Ijin save page gan :D

    BalasHapus
  21. Tutornya keren gan

    BalasHapus
  22. kurang ngerti gan, oh iya, kritik dikit gakpapa kan? kan agan gak mau nih kalo blog agan di penuhi komentar spam, jadi sebaiknya kalo komentar jangan dibiasain copas gan, hargai postingan orang, udah gitu aja :D

    BalasHapus
  23. Kunjungan malam gan , follow sukses ,,

    BalasHapus
  24. Kunjungan malam gan , thanks ats knjunganyahh sobb

    BalasHapus
  25. Ilmu baru nih, thanks sob

    BalasHapus
  26. KUNJUNGAN MALAM GAN . MAAF KOMEN COPAS , ANE LAGI NGEJAR SETORAN , DAN JANGAN LUPA KUNBAL YAH , ADA NEW UPDATE , OK , :)

    BalasHapus
  27. Absen malam aja gan ...

    BalasHapus
  28. Kunjungan malam Gan.. Memang Mantep Postingan Agan?? :-D

    BalasHapus
  29. Gan contonya tuh beneran gini gan

    < ol> < li> HTML li> < li> XML li> < li> XHTML li> < /Ol>

    kok tambah bingung saya

    BalasHapus
  30. ijin template dulu y..!

    BalasHapus
  31. Wah mantap.boleh di coba nh

    BalasHapus
  32. Kengkap kang kodenya

    BalasHapus
  33. kode list ya, ternyata ada yang angka romawi nya.. maaf ya sob saya baru bisa berkunjung...

    BalasHapus
  34. Maaf saya telat ya sob

    BalasHapus
  35. wah blh jg ni disave k0de na.
    Mksh ea kang.

    BalasHapus
  36. Pelan2 mulai mengerti sob.. thanks

    BalasHapus
  37. Ijin Save...

    Maaf Telat :mrgreen:

    BalasHapus
  38. mntp tips nya sob
    Nyimak aja lah

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik post di atas. Komentar copy paste, spam akan kami hapus !!