.

- HOMEPOPULER ADMIN

Bagaimana Cara Melindungi Ponsel Android dari Virus dan Malware

VIRUS ANDROID - Android adalah OS yang paling rentan terhadap malware dan virus walaupun tidak separah os symbian. Sifat sumber terbuka OS dan keamanan longgar bahwa Google telah memberikan ratus ribuan aplikasi yang tersedia di Play Store nya adalah beberapa alasan utama untuk ini. pembersihan besar-besaran baru-baru ini di Play Store juga tampaknya tidak banyak membantu. Berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat melindungi ponsel Android dari Virus.

android-virus.jpg

Jangan Menginstal Aplikasi dari Sumber Tidak di kenal

google-play-store-4-5-10.png

Tidak seperti iOS, Anda dapat menginstal aplikasi pihak ketiga (Android Package File atau APK) di ponsel Android Anda dari luar Play Store resmi. Dan ini merupakan sumber utama dari Virus dan Malware untuk ponsel Android. Jadi, cobalah untuk menghindari instalasi aplikasi dari pihak ketiga. Tapi, jika ada alasan kuat bagi Anda untuk melakukannya, benar-benar memverifikasi latar belakang pengembang aplikasi pihak ketiga sebelum menginstal pada ponsel Anda. Anda bahkan dapat memeriksa aplikasi alternatif availalbe di Play Store.

Periksa Aplikasi Instalasi sebelum Mendownload dari Play Store

Google memiliki sistem verifikasi yang sangat kurang ketat untuk aplikasi yang diposting pada toko aplikasi Play Store resmi. Akibatnya banyak aplikasi dengan virus dan menyelinap malware melalui sistem verifikasi yang otomatis (tidak ada verifikasi manual dari aplikasi seperti Apple App Store). Google harus menghapus sekitar 60.000 aplikasi dari Play Store-nya karena mereka berkualitas buruk atau penuh dengan virus dan malware. Oleh karena itu tidak ada jaminan bahwa semua aplikasi yang tersedia di Play Store benar-benar aman. Pastikan untuk memeriksa latar belakang pengembang dan review dari pengguna lain sebelum menginstal aplikasi apapun dari Play Store.

Periksa Permissions App

Memeriksa izin aplikasi untuk semua aplikasi diinstal merupakan langkah penting untuk melindungi ponsel Android dari virus dan malware. Izin app adalah persetujuan bahwa aplikasi akan berusaha untuk mengakses data pada ponsel Anda. Hati-hati dengan aplikasi yang berusaha terlalu banyak izin atau izin untuk mengakses informasi yang tidak perlu di telepon Anda. Apps penuh dengan virus dan malware umumnya meminta izin lebih lanjut untuk merusak telepon dan mencuri data. Misalnya, tidak ada alasan untuk aplikasi merekam video untuk mengakses buku telepon Anda.

Instal Aplikasi anti virus

Selalu menginstal aplikasi antivrus baik di ponsel Android Anda. Hal ini akan pergi jauh dalam melindungi ponsel Android Anda dari virus dan malware lainnya. Apps Antivirus menyaring data yang sedang diunduh dan semua aplikasi yang sedang diinstal di telepon. Meskipun OS mobile lebih aman daripada rekan-rekan PC mereka, memiliki sebuah aplikasi Antivirus yang diinstal di ponsel Android Anda akan memberi Anda beberapa ketenangan pikiran. Beberapa baik apps Antivirus untuk ponsel Andriod adalah: avast! Mobile Security , AntiVirus Security , Kaspersky Mobile Security Lite , dan McAfee Antivirus dan Keamanan . Sebagian besar aplikasi Antivirus ini gratis dan sangat mudah untuk menginstal.

Waspada Saat Browsing Di Internet

Internet tentu saja sumber terbesar dari virus dan malware. Ketika Anda browsing di internet, cobalah untuk tidak mengklik link apapun yang mencurigakan. Links mempromosikan lotere, kas bebas, dan liburan gratis dapat memiliki virus dan malware yang serius dapat mempengaruhi ponsel Android Anda pintar. Mengklik dan men-download data dari link tersebut adalah seperti mengundang masalah yang tidak perlu.

21 Responses to "Bagaimana Cara Melindungi Ponsel Android dari Virus dan Malware"

  1. Aziez Harvest Moons Lovers19 Februari 2014 pukul 02.06

    Yaps... ternyata Hp Android harus dijaga juga ya... :grin:

    saya kira bebas gunakan /d0wnload apps dari google , hehe.

    BalasHapus
  2. Infonya mantep sob ..
    Nice posting ...

    Jangan lupa kunbal yaa ..

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali nih

    BalasHapus
  4. Mampir kunjungan s0re br0w, mampir jg ea,...
    Ada new post,...


    SUPER S0NICO THE ANIMATION
    Episode 07

    BalasHapus
  5. Info yang sangat bermanfaat sob?

    BalasHapus
  6. Iya boy, aku sering cek dulu walaupun HP ku java sewaktu download.

    BalasHapus
  7. Pake aplikasi bawaan aja yang super aman

    BalasHapus
  8. mengerikan kang untung gak pnya andro

    BalasHapus
  9. wah ku kira android gak bisa kena virus gan

    BalasHapus
  10. sisx dipasangi norton ato netqin aja kakak,

    Selamat malam

    BalasHapus
  11. Sangat berguna sob.. :D

    BalasHapus
  12. wah terimaksih gan infonya mantap nich ;-)

    BalasHapus
  13. tdk punya android sob

    BalasHapus
  14. Informasi yang bermanfaat...
    Saya akan simpan cara di atas.

    BalasHapus
  15. wah jadi tau ane nieh gan !!!

    BalasHapus
  16. terima kasih sob infonya.. sangat berguna buat saya pengguna andro

    BalasHapus
  17. Application download site20 Februari 2014 pukul 00.30

    top gAN tapi ane java

    BalasHapus
  18. good on :)

    https://play.google.com/store/apps/details?id=air.DrMobile

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik post di atas. Komentar copy paste, spam akan kami hapus !!