.

- HOMEPOPULER ADMIN

Tentang Layar Retina Display Apple Yang Cantik

Retina Display - Layar iPad baru begitu baik, Apple harus menciptakan kata baru untuk itu: 'resolutionary'. layar tajam akan mungkin dapat anda temukan di tablet apapun, dan itu suatu keajaiban teknis: Apple telah mendorong teknologi layar untuk batas yang sangat nya, memberikan sesuatu yang tampak seperti itu telah berseri-seri di dari masa depan.

Tapi apakah ada substansi untuk gaya?
Akankah Retina display berarti lebih baik, cerah, atau akan iPads kami berjuang sebagai aplikasi menjadi lebih besar dan lebih besar? Mari kita cari tahu.

ipad_mini_hero_black.jpg

Apa Retina sangat berarti ?
Ketika Apple berbicara tentang tampilan Retina itu tidak mengacu pada standar di seluruh dunia atau satu set spesifikasi. Ini sebenarnya hanya istilah pemasaran, dan itu hanya berarti bahwa layar memiliki kerapatan pixel yang memadai, sehingga ketika Anda melihat itu normal, Anda tidak dapat membuat semua individu piksel.

Kata kuncinya di sini adalah 'normal', karena berbeda dari perangkat ke perangkat. Layar iPad baru tidak memiliki banyak pixel per inci sebagai iPhone 4S, tapi masih layar Retina. Perbedaan? Jarak.

Apple memperhitungkan bahwa jarak pandang normal untuk ponsel sekitar 10- inci, tapi untuk iPad jaraknya 15-inci. Untuk memberikan tampilan Retina di 10-inci yang Anda butuhkan untuk berkemas dalam lebih dari 300 pixel per inci, tapi pada 15-inci Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan piksel jauh lebih sedikit. IPhone 4S memiliki 326 pixel per inci, dan iPad baru memberikan kualitas yang sama dengan 264. Setidaknya itulah apa yang Apple ingin Anda untuk berpikir. Tapi apakah itu benar-benar benar?

Apakah Retina menampilkan langkah nyata ke depan, atau apakah itu hanya memberikan Apple beberapa nomor untuk mengganggu persaingan dengan? Kami pikir itu adalah mantan. Retina display merupakan langkah terbaru dalam rencana Apple untuk membuat teknologi menghilang. Langkah pertama adalah iOS dan multi-touch: klip YouTube sebagai tak berujung iPhone dan iPad- menggunakan bayi menunjukkan, Anda tidak lagi perlu belajar komputasi menggunakan komputer. Langkah selanjutnya adalah membuat komputer itu sendiri menghilang dari pasaran, dan layar retina akan menggantikan jenis layar. namun apa bisa apple melakukan itu.

Lebih dari wajah cantik
Ambil aplikasi majalah, misalnya. Di tayangan , bahkan aplikasi majalah yang paling indah masih sedikit komputer-y: layar tidak dapat memberikan teks yang setajam teks tercetak, atau gambar setajam yang dicetak.
Sebuah tampilan Retina kaleng. Kau tidak lagi membaca majalah di layar, Anda hanya membaca majalah. Ini lebih efektif dari pada iPhone, juga, karena layar yang lebih besar berarti Anda tidak bergulir setiap empat kata. Email dan ebooks lebih mudah dibaca, aplikasi antarmuka terlihat lebih realistis, foto lebih terang dan tajam dan Flipboard terasa seperti itu telah dikirim dari masa depan.

Ketika Anda berpikir tentang hal ini, itu benar-benar sangat luar biasa. Ini juga sangat sulit untuk membuat. 264 pixel per inci mendorong batas-batas saat ini teknologi layar TFT. Namun, Samsung (yang membuat layar iPad) baru-baru ini mengumumkan layar 5 inci dengan resolusi 1080p penuh . Ini beratnya di tambah dengan kepadatan 440 pixel per inci tapi saat ini tidak tersedia dalam produk apapun.

Mencapai resolusi retina dengan teknologi TFT saat ini tidak mudah. Semakin erat Anda pak piksel, semakin rendah rasio aperture display menjadi. Rasio aperture adalah rasio antara daerah transparan pixel dan daerah seluruh pixel termasuk kabel, semakin kecil rasio, yang kurang cahaya akan melalui. Untuk mengatasi hal ini, Apple telah dipaksa untuk melipatgandakan jumlah LED backlight di iPad, yang menggunakan 72 LED dan membutuhkan dua setengah kali lebih banyak kekuatan daripada backlight di iPad 2.

Haus kekuasaan
Dengan area, setiap iPad terutama terdiri dari baterai - dan iPad baru memiliki satu terbesar belum, itulah sebabnya mengapa itu sedikit lebih tebal dan lebih berat dari pendahulunya. Mengemudi yang LED ekstra membutuhkan banyak kekuatan, dan untuk mencapai hidup baterai yang sama dengan iPad 2 baterai iPad baru telah menaikkan dari 25 watt-jam menjadi 42,5.

Layar baru bukanlah satu-satunya penyebab - 4G radio mobile broadband, yang tersedia dalam iPad baru, adalah babi baterai terkenal juga - tetapi tidak ada keraguan bahwa Retina display lebih haus kekuasaan daripada yang non- Retina.

ipad-retina-display.jpg

Grafis quad-core pada prosesor A5X dan peningkatan RAM dari 512MB ke 1GB sebagian besar untuk mendorong layar juga: tanpa mereka, kinerja iPad baru tidak akan berada di dekat sebagai mengesankan.

Apps retina bisa lapar juga, bukan untuk kekuasaan tapi untuk ruang penyimpanan. Versi ramah retina aplikasi dapat secara signifikan lebih besar daripada yang non-Retina: Halaman pergi dari 95MB ke 269MB, Bilangan dari 109MB ke 283MB dan iMovie dari 70MB ke 404MB. Perbedaan ini bukan hanya tekstur resolusi tinggi, ikon dan media, tetapi ada bahaya nyata bahwa untuk aplikasi grafis kaya, konten Retina ramah-cepat bisa membanjiri bahkan iPad baru roomiest.

Masalahnya sangat menjengkelkan ketika sebuah aplikasi menggunakan gambar, seperti gambar JPEG, untuk membuat teks. Tidak hanya yang buruk bagi aksesibilitas - VoiceOver tidak bisa membacanya, itu tidak dapat disalin dan sebagainya - tetapi itu buruk untuk ukuran aplikasi: iPad baru memiliki empat kali piksel dari iPad 2, dan itu berarti gambar harus empat kali lebih besar untuk terlihat baik.

Itu bisa menjadi bencana untuk aplikasi seperti beberapa majalah digital, yang pencipta mengekspor seluruh publikasi sebagai serangkaian gambar. Sebagai Christopher Phin, editor judul adik Tap kami Retina ramah dan jelas un- membengkak! menjelaskan, "Jika Anda rasterising teks ke piksel bukan hanya membiarkannya berupa teks, masalah Anda akan mengasapi bahkan lebih setelah Anda mengadopsi Retina.

43 Responses to "Tentang Layar Retina Display Apple Yang Cantik"

  1. absen siang sob :D

    BalasHapus
  2. Hm ternyata smartphone juga punya retina saya kira cuman mata doang,hm ngomong2x retina smartphone ntu apa Ya Sob :?:

    BalasHapus
  3. @Agus Salim,
    Layar yg ppi di atas 300, mungkin itu hanya nama pasaran apple,

    BalasHapus
  4. andro ijin baca baca

    BalasHapus
  5. Keren,,,,
    layar berkualitas,,,buat ponsel berkualitas juga

    BalasHapus
  6. ora mudeng, tp nice inpo.

    BalasHapus
  7. Wah bru th saya gan...Mantap

    BalasHapus
  8. Kunjungan siang sob,
    smartphone ada retinanya..
    Jd pengen punya

    blogmu udah aku Follow sob, ditunggu follbacknya

    BalasHapus
  9. keren artikelnya sob, menambah wawasan

    BalasHapus
  10. kpan ya s0b,punya layar sentuh.. :(
    pngen bngt cepet2 punya..

    BalasHapus
  11. Mantap postingnya
    jangan lupa kunbal ya

    BalasHapus
  12. FOLLOW Sukses
    FOLBEK Ditunggu

    BalasHapus
  13. waduh...
    Nice post kang

    BalasHapus
  14. Badu Danis Hambali11 Januari 2014 pukul 00.12

    Kunjung

    BalasHapus
  15. Kunjungan Perdana :)

    Kunbal yee :D

    BalasHapus
  16. KUNJUNGAN SORE MASTER...

    BalasHapus
  17. kunjungan rutin gan

    BalasHapus
  18. Pdo kang gak ngerti hehe

    BalasHapus
  19. mвαн Pocong11 Januari 2014 pukul 01.08

    good info mbah... Dan sangat menarik. Tapi... cqiqiqiqiqqq

    BalasHapus
  20. kagak ngerti kata2nya gan, mungkin agan cari yg versi bhasa inggrisnya trus di translate pake google translate ya?

    BalasHapus
  21. Satria Eckoe Informasi Bisnis11 Januari 2014 pukul 01.44

    keren banget ya sob

    BalasHapus
  22. mantap sob..,aku cuma bisa kapan bisa beli tuh barang..

    BalasHapus
  23. Ayatulah alhusaini11 Januari 2014 pukul 02.39

    Wah emg mantab sob..ternyata bukan hanya mata yg punya retina,.:D

    BalasHapus
  24. Ahmads the changer11 Januari 2014 pukul 02.55

    knjungan sore sob,
    wah infony brmanfaat ni sob,

    salam sukses trus y

    BalasHapus
  25. ijim nyimak sob hp ku nokia jadul ni,, xixi

    BalasHapus
  26. hadir kang
    Baca aja soalnya gak punya tablet

    BalasHapus
  27. wah baru tahu gan, thanks ea?

    BalasHapus
  28. wah baru tahu gan, thanks ea?

    BalasHapus
  29. kpn bs pnya

    BalasHapus
  30. ijin nyimak artikel Tentang Layar Retina Display Apple Yang Cantik :)

    BalasHapus
  31. selamat malam :-D info yg sangat mantap gan sangat berguna sekali bagi saya :-D

    BalasHapus
  32. Wah kecanggihan teknologi semakin berkembang banyak inovasi2 baru dalam mempermanja para pengguna. Mantap infonya kang tak tunggu kunjungannya di gubukku

    BalasHapus
  33. Maf kawan saya g smpt baca dan lngsung coment..

    BalasHapus
  34. YᎾCe Mobile Blog11 Januari 2014 pukul 12.33

    wuich tmbh canggih z ea.

    BalasHapus
  35. widihhh ..mantep juga retina display :)....
    di tunggu kunbalnya :)

    BalasHapus
  36. keren juga sob.

    BalasHapus
  37. Absen pagi buat nyimak post agan, :-D
    Ditunggu Kunbal nya za gan, :-(

    BalasHapus
  38. Garyo Lirik TTpod TerUpdate11 Januari 2014 pukul 16.16

    Biasalah apple sllu pake istilah marketing utk membedakan produk"nya biar terlihat beda.. Pdhl sama ajja ky produk lain

    BalasHapus
  39. WAPMOBIE MOBILE WAP BLOG11 Januari 2014 pukul 16.59

    Nyimak gan. . .
    Postingannya mantaap. . .!!

    BalasHapus
  40. hadir master, makin keren aja postingannya , , ,


    Kunball ya

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai topik post di atas. Komentar copy paste, spam akan kami hapus !!